Pages

Kamis, 18 Maret 2010

just say: i won't give up

Ini postingan pertama saya...kebetulan saya sedang ingin menulis based on apa yang saya rasakan hari ini. this is it (mengutip quotenya farah queen:))

Dulu banyak orang berkata kepada saya susahnya mencari kerja., danternyata memang benar adanya sekarang. Padahal dulu selepas wisuda betapa bangganya kita telah jadi sarjana, dan kemudian dua hari tiga hari satu minggu dua minggu berlalu........ kita mulai dihadapkan pada kewajiban untuk mencari kerja (ya dah konsekuensi menjadi dewasa..). Layaknya seorang fresh graduated yang masih idealis, kita menjadi sangat selektif sekali dalam memilih pekerjaan. Hanya pekerjaan-pekerjaan di perusahaan besar dan bergaji besar yang menjadi focus utama kita. Hal ini memang pandangan yang wajar bagi sebagian orang terutama untuk para fresh graduated..(siapa sih yang ga mau kerja di perusahaan besar dengan karir yang bagus dan berduit pula). Selang 6 bulan berlalu ternyata yang terjadi adalah apply sana sini dengan hasil tolak sana dan tolak sini (uuhhh cape' deh). Dan akhirnya seleksi alam telah bekerja, dengan menyisakan orang-orang yang bermental tebal dan setia memeluk mimpinya. Kemudian bagaimana dengan nasib yang lainnya?? tentulah menjadi bermuka depresi dan melupakan mimpi-mimpinya serta hanya tinggal pasrah saja menerima nasib. Nah biar anda-anda semua tidak bernasib sama dengan orang-orang yang tersisih tersebut demikian saya berikan tips not to give up, trust me coz it works on me:

1. Jangan pernah salahkan Tuhan, sebab Dia tak pernah merencanakan segala hal yang buruk bagi anda. Dengan demikian anda dapat berpikir bahwa segala kegagalan yang kita alami adalah suatu latihan yang Tuhan berikan untuk menuju rencana Tuhan yang terbaik bagi kita.

2. Berpikirlah bahwa hidup anda tidak akan pernah menjadi biasa saja. Berpikirlah bahwa hidup dan karir anda tidak hanya berhenti disini. Karena Tuhan telah menjanjikan hidup yang luar biasa bagi umatnya yang senantiasa berdoa dan berusaha.

3. Menangislah jika anda ingin menangis saat anda menerima kegagalan. Air mata dapat membantu mengalirkan hormon endorphin dalam darah. Sedangkan hormone endorphin sendiri berguna meningkatkan mood dan mengurangi sakit. Buang kesedihan dan rasa putus asa anda lewat air mata, sehingga ketika anda berhenti menangis berarti kesedihan dan keputus asaan anda juga harus hilang, kemudian mulailah hidup dengan semangat yang baru lagi.

4. Ingatlah keluarga dan orang-orang terdekat anda. Betapa mereka sangat membutuhkan semangat anda kembali. Putus asa hanya akan menambah beban kesedihan mereka dan tidak akan menyelesaikan masalah. Sekalipun orang-orang terdekat anda sudah tidak peduli dengan anda maka at least bangkit dan lakukan itu untuk dirimu sendiri.

5. Ingatlah pepatah whatever happened with you, life must go on. Jadi keputus asaan anda hanya akan berpengaruh pada diri anda dan tidak akan mempengaruhi dunia ini. Kecuali memang anda bercita-cita untuk menambah angka jobless dan hopeless yang semakin lama semakin meningkat di negeri ini.

Untuk menambah motivasi anda demikian diceritakan kisah hidup orang orang dengan banyak keterbatasan yang tidak pernah menyerah terhadap keadaan, sehingga mereka dapat dikenang sampai sekarang. (diambil dari kaskus http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3451333 ):

1. Isaac Newton

Salah satu ilmuwan terkemuka dunia, ahli matematika Inggris terbesar untuk zamannya. Terkenal dengan karyanya pada optik dan teori gravitasi. Padahal di masa kecilnya, ketika sekolah dasar, nilainya sangat buruk sampai gurunya bingung, bagaimana cara memperbaikinya.

2. Ludwig von Beethoven

Salah satu komposer terbesar dalam sejarah dunia. Sebelum memulai kariernya, guru musiknya mengatainya komposer yang tak punya masa depan. Selama kariernya, ia kehilangan pendengaran, tapi tetap bisa menghasilkan musik yang indah.

3. Thomas Alfa Edison

Dianggap penemu terbesar dalam sejarah, memegang 1.093 hak paten atas namanya. Di masa kecil, gurunya mengatainya terlalu bodoh untuk belajar apa saja dan mengirimnya pulang ke rumah. Ia melakukan lebih dari 9.000 percobaan sebelum akhirnya menemukan bola lampu pijar.

4. Winston Churchill

Salah satu pemimpin terpenting Inggris dan dalam sejarah dunia. Dalam jajak pendapat BBC di tahun 2002 untuk memilih 100 orang terbesar Inggris, Churchill menempati urutan pertama. Di masa kecilnya, ia gagal di kelas 6 sekolah dasar. Tapi Churchill pantang menyerah. Ia belajar lebih keras dan akhirnya terpilih menjadi Perdana Menteri Inggris pada Perang Dunia II.

5. Soichiro Honda

Ditolak ketika melamar di Toyota Motor Corporation sebagai insinyur. Ia menganggur terus sampai tetangganya mulai membeli skuter buatan rumahnya. Sesudah itu, ia mendirikan perusahaan sendiri, Honda. Saat ini, Honda adalah salah satu produsen otomotif terbesar di dunia, mengalahkan GM dan Chrysler.

6. Steven Spielberg

Sutradara terkemuka Amerika yang meraih 3 Academy Awards, juga terkenal sebagai sutradara yang filmnya paling sukses. Di masa mudanya, Spielberg DO dari sekolah menengah pertama. Ia dibujuk sekolah lagi dan dimasukkan ke kelas anak-anak terlambat mental. Sesudah sekolah sebulan, dia DO lagi untuk selamanya.

7. Bob Sadino

Dari seorang sopir taksi dan peternak ayam yang kemudian menjadi seorang pemilik jaringan supermarket dan properti.

NB: Mereka semua bisa, kenapa anda tidak?? akhir kata... tetep semangat ya!!

3 komentar:

Anonim mengatakan...

pertamax,,, sip tik, dont give up!!! the advise for me to :)

Tikachu mengatakan...

thanks an... semoga tips ini berguna bagi orang lain juga

haikalajadeh mengatakan...

This is it.. Si sexy cheff farah quinn *_* bikin ngiler..
Iya nyari pekerjaan itu SUSAH BANGET !!!
Mati2an cari sana sini.. Ikut jobfair berkali2..
hasilnya nihil, duit kluar byk buat ikut jobfair,print, pos dan lainnya.
4 bulan sesudah wisuda, baru dapet
tapi masi nyari yg lebih baik dari yg ini
Keep going keep going

Posting Komentar